February 6, 2015

Harapan dan Arti Nama Bayi

Arti nama bayi bagi sebuah keluarga memiliki makna yang mendalam dan filosofis. Nama bayi bukan sekedar sebuah identitas belaka, namun memiliki arti dan harapan bagi sang bayi serta keluarganya.
Jika Anda bingung menentukan nama bayi Anda dengan nama-nama yang bagus, indah atau unik, cobalah bertanya pada orang-orang tua yang bijak, atau mencari nama bayi sendiri melalui buku, majalah atau internet.

Nama seorang bayi bisa berasal dari bahasa asli keluarga tersebut, bisa juga dari bahasa asing. Pengalaman bepergian ke suatu tempat atau mengalami peristiwa penting dalam hidup bisa mengisnpirasi seseorang dalam memberi nama. Anda pun akan mengerti nantinya arti nama bayi.

Arti Nama Bayi

Kiat Memilih Nama Bayi

Memberikan nama pada seorang bayi tidak boleh sembarangan dan sekedarnya. Pilihlah nama bayi yang menggambarkan harapan, semangat, dan doa bagi hidupnya dan lingkungan sekitarnya.

Tak susah memang mencari dan menentukan nama bayi yang cocok. Selain memperhatikan kemudahan mengucapkan dan mengingat, arti nama bayi juga harus diperhatikan. Anda bisa memberi nama bayi Anda dengan satu kata, dua kata atau lebih.


Makna Nama Bayi

Namailah bayi Anda dengan nama-nama yang bagus, indah, mencerminkan harapan kesuksesan bagi kehidupannya. Berikut adalah beberapa nama bayi yang bisa Anda pilih baik untuk bayi laki-laki maupun bayi perempuan beserta arti nama bayi tersebut.

Arti Nama Bayi Laki-Laki

Misalnya Anda menamai bayi laki-laki Anda dengan menggunakan tiga kata seperti Muhammad Nurul Fahmi. Arti nama bayi laki-laki tersebut adalah laki-laki layaknya Muhammad yang agung dan membawa cahaya bagi kehidupan.

Nama bayi satu kata misalnya Ihsan, Fizi, atau Bambang. Anda bisa menentukan dan memilih nama bayi Anda sendiri. Pilihlah nama bayi yang memiliki arti kebaikan.

Arti Nama Bayi Perempuan

Untuk nama bayi perempuan, misalnya Anda memberinya nama Azarine Arundati. Arti nama bayi perempuan tersebut adalah wanita gaung seperti bintang di angkasa. Masih banyak lagi nama bayi yang memiliki arti mendalam seperti Hayatun Nufus, Salsabila, dan lain-lain.

Senangkan jika Anda memberi nama bayi Anda dengan nama-nama yang bagus, menarik, mudah diingat dan mempunyai makna mendalam akan arti nama bayi.