February 11, 2015

Cara Penjagaan Bayi Baru Lahir Normal Dan Perawatannya

Bayi baru lahir memiliki ekspresi wajah dan perilaku yang hampir sama. Dengan ciri-ciri matanya masih terpejam, menangis dengan keras, kulit tubuhnya yang kemerahan dan sangat sensitif, serta hanya ingin menyusu ibunya tercinta. Perlu Anda ketahui bahwa seorang ibu akan sangat merasa bahagia setelah berhasil melahirkan bayinya, baik secara alami atau dengan cara caesar. Insting atau naluri keibuannya secara alamiah akan muncul untuk selalu melindungi dan merawat buah hatinya tersebut. Begitu juga bagi sang bayi, tentu saja sangat membutuhkan kasih sayang dan perlindingan dari orang tuanya.

Bayi baru lahir

Kepolosan bayi baru lahir

Bayi yang baru lahir belum bisa melakukan apa-apa, selain menangis, menyusui, kencing dan buang air besar. Meskipun demikian, bayi tersebut tetaplah manusia yang masih dalam fase pasca kelahiran, sehingga masih sangat rapuh dan sensitif. Anda sebagai orang tua yang memiliki bayi yang baru saja dilahirkan tentu saja harus merawatnya dengan hati-hati. Apalagi ibu yang melahirkannya, sangat terasa instingnya untuk merawat dan menjaganya setiap waktu. Hingga bayi tersebut mulai tumbuh dan berkembang, sang ibu akan terus merawatnya hingga dewasa kelak.

Anugerah dari Tuhan yang luar biasa

Seorang bayi bisa dilahirkan oleh wanita manapun yang normal dan sehat, alias tidak terganggu kesehatannya khususnya fungsi reproduksinya. Bayi tersebut diberikan oleh Tuhan sebagai titipan yang harus dijaga dan dipelihara hingga dewasa. Siklus kehidupan ini akan selalu berjalan dan berproses tanpa henti-hentinya, hingga akhir dunia kelak. Anda sebagai salah satu umat yang beragama tentu sangat percaya dengan kekuasaan Tuhan yang dapat memberikan apapun itu kepada hambaNya. Tak terkecuali seorang anak yang diberikan oleh Tuhan kepada tiap pasangan manusia, yang awalnya dari bayi baru lahir.