June 29, 2015

Belajar Mengurus Bayi Melalui Permainan Merawat Bayi

Belajar merawat bayi melalui permainan merawat bayi bukanlah hal yang memalukan. Jika ada calon ibu muda yang belajar merawat bayi dengan menempuh cara ini patut diberi pujian. Karena dia tidak malu untuk belajar bahkan pada permainan. Namun selain belajar merawat bayi melalui permainan, belajar dari buku, nara sumber terpercaya dan mempraktikkan langsung itu perlu. Sehingga saat harus merawat bayi nanti, Anda tidak akan kesulitan.



Permainan Merawat Bayi

Mengenal Keperluan Bayi



Beberapa permainan merawat bayi sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengetahui berbagai macam keperluan bayi. Karena tidak semua wanita calon ibu mengerti keperluan bayi, sehingga permainan ini ada untuk membantu Anda mengenali kebutuhan bayi. Selain susu, bayi juga memerlukan popok. Dengan permainan ini Anda akan mengerti popok yang sesuai untuk bayi terutama dengan umur-umur tertentu. Selain popok bayi juga memerlukan botol dot untuk menyusu. Anda jga perlu tahu, botol dot yang seperti apa yang diperlukan bayi. Dalam permainan ini, Anda harus belajar mengerti apa yang diperlukan oleh bayi.

Permainan Merawat Bayi

Belajar Merawat Bayi


Ada juga permainan merawat bayi yang bertujuan melatih Anda merawat bayi. Bukan hanya dengan menggendongnya, melainkan bagaimana Anda mengganti popok saat bayi buang air besar dan kecil. Anda juga akan belajar bagaimana merawat bayi yang sakit atau menenangkan bayi yang menangis. Anda juga akan diajari bagaimana menyuapi bayi. Permainan ini akan memberikan Anda wawasan bersama praktiknya dalam merawat bayi. Sehingga saat Anda memiliki bayi tidak lagi merasa bingung dan canggung ketika merawatnya.


Menidurkan Bayi


Tidak sama dengan orang dewasa, menidurkan bayi bisa memakan waktu berjam-jam terutama jika bayi sangat rewel. Permainan merawat bayi ini akan melatih Anda menidurkan bayi dengan nyaman sehingga bayi dengan mudah tertidur pulas